8 Ruko di Pusat Kecamatan Pirak Timu Aceh Utara Hangus Terbakar

Kiriman T Faisal RaziDelapan Ruko di Desa ALue Bungkoh Pusat Kecamatan Pirak Timu Aceh Utara terbakar pada Sabtu (28/12/2019).

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

LHOKSUKON – Sebanyak delapan rumah toko di kawasan Desa Alue Bungkoh pusat Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara pada Sabtu (28/12/2019) sekira pukul 07.00 WIB terbakar.Informasi yang diperoleh Serambinews.com, saat ini petugas Pemadam Kebakaran (damkar) yang sudah berada di lokasi kejadian sedang memadamkan api supaya tidak merambat ke bangunan lain.

Selain itu, masyarakat bersama polisi dan TNI juga sedang berupaya memadamkan api pada puing-puing bangunan yang sudah terbakar agar tidak menjalar ke bangunan lainnya.
Polisi juga sedang menyelidiki kasus kebakaran tersebut.
Diduga sumber api dari kejadian tersebut dari konslet listrik.
Namun, sebagian warga juga menyebutkan kejadian kebakaran tersebut akibat ledakan kompor gas.
“Kejadian tadi pagi, dan pemilik sudah membuka rukonya untuk berjualan seperti biasa.

Tiba-tiba ada warga yang melihat api dari salah satu ruko, dan kemudian merambat ke ruko lainnya,” ujar Ketua KNPI Pirak Timu Teuku Faisal Razi kepada Serambinews.com, Sabtu (28/12/2019).
Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara Amir Hamzah kepada Serambinews.com menyebutkan dirinya sedang menuju ke lokasi untuk mendata ruko yang terbakar tersebut.
“Saya sudah dalam perjalanan, sekitar 15 menit lagi sudah sampai ke lokasi,” ujar Amir Hamzah. (*)

Sumber : serambinews.com

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>